Wednesday, January 18, 2012

How To Make a Perfect Scrambled Egg

Sering makan Scrambled Egg di salah satu restoran fastfood terkemuka ? Penasaran bagaimana caranya untuk membuat Scrambled Egg yang fluffy, dan moist seperti itu ? Mulai sekarang kita bisa buat sendiri di rumah Scrambled Egg yang sesuai dengan selera kita :)
Rahasia untuk membuat Scrambled Egg yang sempurna adalah bagaimana cara kita mengaduk telur saat sudah berada di wajan dan pengaturan api yang tepat.

Scrambled Egg ala Mrs.Eggs

Bahan:
  • 6 butir Telur Ayam
  • 6 sdm Susu Cair
  • Air Secukupnya
  • Margarin/Mentega untuk memasak
  • Garam & Lada Bubuk
  • Daun Parsley cincang

Cara Membuat
  1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk yang memungkinkan untuk pengadukan yang kuat
  2. Masukkan susu cair, dan sedikit air (Gunanya untuk membuat Scrambled Egg menjadi      lebih lembut selama proses memasak memakai api kecil)
  3. Aduk bahan-bahan tersebut (Jangan masukkan garam & lada dulu, karena akan membuat telur sulit untuk menyatu)
  4. Panaskan wajan dengan api sedang, masukkan mentega (Penggunaan mentega agar memperkaya rasa, tetapi pemakaian mentega bisa diganti dengan wajan anti-lengket)
  5. Ketika mentega mulai meleleh dan berbuih,Masukkan campuran telur,lalu cepat-cepat turunkan panas api menjadi kecil. Lalu taburi Garam diatasnya (Pada tahap ini JANGAN sekali-sekali anda mulai mengaduk telur. Anda harus tunggu telur sedikit matang sebelum anda mulai mengaduk/mengorak-arik)
  6. Taburi Daun Parsley Cincang (Anda bisa juga menambahkan Jamur yang sudah ditumis,Keju Parut, Potongan tomat atau Danging Asap sesuai selera)
  7. Dengan menggunakan spatula kayu, mulailah mengaduk telur dengan alur dari pinggir,lalu ke tengah wajan, lalu terus lakukan dengan lembut.
  8. Ketika telur sudah tidak terlihat "basah", anda bisa mengumpulkan adonan ke tengah wajan hingga menjadi seperti gundukan.
  9. Matikan api, tetapi tetap tinggalkan wajan diatas kompor
  10. Bagi hasil scrambled egg menjadi dua porsi, dan siap dihidangkan

VOILA! Jadilah Scrambled Egg yang pastinya jauh lebih higienis, dan sehat untuk sarapan cepat keluarga anda :)


No comments:

Post a Comment